Pengaruh Harga, Biaya Produksi dan Biaya Promosi Terhadap Omzet Penjualan Tahu

Authors

  • Wiwi Nur Aisyah Program Studi Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhadi Setiabudi, Indonesia
  • Dumadi Dumadi Program Studi Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhadi Setiabudi, Indonesia
  • Indah Dewi Mulyani Program Studi Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhadi Setiabudi, Indonesia
  • Titi Rahmawati Program Studi Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhadi Setiabudi, Indonesia

Keywords:

Harga, Biaya Produksi, Biaya Promosi, Omzet Penjualan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh harga, biaya produksi, dan biaya promosi terhadap omzet penjualan pada Industri tempe Banjarharjo pak Iskandar. Penelitian ini menggunakan data sekunder. Populasi dalam penelitian ini adalah pembukuan berkaitan dengan harga tahu, biaya produksi, biaya promosi, dan omzet penjualan Industri tahu Banjarharjo Pak Iskandar. Sampel dalam penelitian ini adalah bagian dari jumlah populasi Industri tahu Banjarharjo pak Iskandar pada periode 2019 sampai 2020. Pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi linier berganda. Analisis data menggunakan program SPSS 20.0. Hasil penelitian ini menunjukan: 1) Harga berpengaruh secara negatif dan tidak signifikan terhadap omzet penjualan. 2) Biaya produksi berpengaruh secara negatif dan tidak signifikan terhadap omzet penjualan. 3) Biaya promosi berpengaruh secara positif dan  signifikan terhadap omzet penjualan. 4) Harga, biaya produksi, dan biaya promosi secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap omzet penjualan.

 

 

Author Biographies

Wiwi Nur Aisyah, Program Studi Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhadi Setiabudi, Indonesia

 

 

Dumadi Dumadi, Program Studi Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhadi Setiabudi, Indonesia

 

 

Indah Dewi Mulyani, Program Studi Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhadi Setiabudi, Indonesia

 

 

Titi Rahmawati, Program Studi Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhadi Setiabudi, Indonesia

 

 

Downloads

Published

2021-02-11

How to Cite

Nur Aisyah, W., Dumadi, D., Dewi Mulyani, I., & Rahmawati, T. (2021). Pengaruh Harga, Biaya Produksi dan Biaya Promosi Terhadap Omzet Penjualan Tahu . Journal of Accounting and Finance (JACFIN), 1(02). Retrieved from http://jurnal.umus.ac.id/index.php/jacfin/article/view/374

Issue

Section

Articles