Pengaruh Efektivitas Penerapan Sistem Informasi Akuntansi terhadap Kinerja Karyawan Hotel (Studi pada Karyawan Hotel Dedy Jaya Group)

Authors

  • Sulistyani Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhadi Setiabudi
  • Yenny Ernitawati Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhadi Setiabudi, Brebes
  • Hilda Kumala Wulandari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhadi Setiabudi, Brebes
  • Roni Universitas Muhadi Setiabudi
  • Amelia Sholeha Universitas Muhadi Setiabudi

DOI:

https://doi.org/10.46772/jacfin.v2i01.607

Keywords:

penerapan Sistem Informasi Akuntansi, kinerja karyawan hotel.

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Hotel Dedy Jaya Group Wilayah Kabupaten Brebes dengan sampel sebanyak 30 karyawan hotel. Metode pengambilan sampel dilakukan dengan purposive sampling.  Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner yang disebar kepada responden. Analisis data pada penelitian ini menggunakan regresi linier sederhana dengan hasil nilai koefisien regresi 0,490 yang artinya  efektivitas penerapan sistem informasi akuntansi mempunyai pengaruh terhadap   kinerja  karyawan hotel. Penelitian ini membuktikan efektivitas penerapan sistem informasi akuntansi pada sebuah perusahaan perhotelan mempunyai pengaruh positif dalam meningkatkan kinerja karyawan. Hal ini dibuktikan dengan besarnya nilai pengaruh sistem informasi akuntansi sebesar 34,9% dan sisanya 65,1% dari variabel lain yang tidak masuk dalam penelitian.

Downloads

Published

2021-08-31

How to Cite

Maftukhin, M., Ernitawati, Y., Wulandari, H. K., Roni, R., & Sholeha, A. (2021). Pengaruh Efektivitas Penerapan Sistem Informasi Akuntansi terhadap Kinerja Karyawan Hotel (Studi pada Karyawan Hotel Dedy Jaya Group). Journal of Accounting and Finance (JACFIN), 3(2), 1–6. https://doi.org/10.46772/jacfin.v2i01.607

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 > >>