Pengaruh Publisitas, Penjualan Tatap Muka Dan Hubungan Masyarakat Terhadap Volume Penjualan Rumah

Authors

  • Syarif Durahman Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhadi Setiabudi
  • Muhammad Syaifulloh Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhadi Setiabudi
  • Wahyu Wibowo Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhadi Setiabudi
  • Akbar Nuur Purnama Darma Wahana Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhadi Setiabudi Brebes

DOI:

https://doi.org/10.46772/jecma.v1i01.225

Keywords:

Publisitas, Penjualan tatap muka, Hubungan Masyarakat,, Volume Penjualan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Publisitas, Penjualan Tatap muka dan Hubungan Masyarakat berpengaruh terhadap Penjualan Rumah pada Perumahan Wijaya Kusuma Indramayu. Penelitian ini merupakan Penelitian Kuantitatif dengan teknik pengumpulan data dengan cara Observasi, Wawancara serta Angket. Populasi Penelitian ini adalah para pembeli rumah dari tahun 2015-2019 di Perumahan Wijaya Kusuma Indramayu sejumlah 72 orang dengan sample sejumlah yang sama. Dan dari perhitungan determinan (R2) diperoleh nilai koefisien sebesar 0,773 atau 77,3% menunjukkan bahwa iklan, penjualan Tatap Muka, dan publisitas mempengaruhi volume penjualan, dan sisanyayaitu 22,7% dipengaruhi oleh variabel diluar penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel-variabel independen, yaitu Publisitas (X1), penjualan tatap muka (X2), dan hubungan masyarakat (X3), berpengaruh secara simultan terhadap variabel dependen yaitu volume penjualan (Y). Hal ini didapatkan dari pengujian perbandingan F hitung yang lebih besar daripada F tabel yaitu F hitung > F tabel 77,095 > 2,74 sehingga dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima yang berarti bahwa iklan, penjualan tatap muka, dan publisitas serta hubungan masyarakat secara bersama- sama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap volume penjualan

 

 

Author Biographies

Syarif Durahman, Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhadi Setiabudi

 

 

Muhammad Syaifulloh, Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhadi Setiabudi

 

 

Wahyu Wibowo, Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhadi Setiabudi

 

 

Akbar Nuur Purnama Darma Wahana, Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhadi Setiabudi Brebes

 

 

Downloads

Published

2020-08-03

How to Cite

Syarif Durahman, Muhammad Syaifulloh, Wahyu Wibowo, & Darma Wahana, A. N. P. (2020). Pengaruh Publisitas, Penjualan Tatap Muka Dan Hubungan Masyarakat Terhadap Volume Penjualan Rumah. Journal of Economic and Management (JECMA), 2(2), 53–63. https://doi.org/10.46772/jecma.v1i01.225

Issue

Section

Articles