Pengaruh Publisitas, Penjualan Tatap Muka Dan Hubungan Masyarakat Terhadap Volume Penjualan Rumah
DOI:
https://doi.org/10.46772/jecma.v1i01.225Keywords:
Publisitas, Penjualan tatap muka, Hubungan Masyarakat,, Volume PenjualanAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Publisitas, Penjualan Tatap muka dan Hubungan Masyarakat berpengaruh terhadap Penjualan Rumah pada Perumahan Wijaya Kusuma Indramayu. Penelitian ini merupakan Penelitian Kuantitatif dengan teknik pengumpulan data dengan cara Observasi, Wawancara serta Angket. Populasi Penelitian ini adalah para pembeli rumah dari tahun 2015-2019 di Perumahan Wijaya Kusuma Indramayu sejumlah 72 orang dengan sample sejumlah yang sama. Dan dari perhitungan determinan (R2) diperoleh nilai koefisien sebesar 0,773 atau 77,3% menunjukkan bahwa iklan, penjualan Tatap Muka, dan publisitas mempengaruhi volume penjualan, dan sisanyayaitu 22,7% dipengaruhi oleh variabel diluar penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel-variabel independen, yaitu Publisitas (X1), penjualan tatap muka (X2), dan hubungan masyarakat (X3), berpengaruh secara simultan terhadap variabel dependen yaitu volume penjualan (Y). Hal ini didapatkan dari pengujian perbandingan F hitung yang lebih besar daripada F tabel yaitu F hitung > F tabel 77,095 > 2,74 sehingga dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima yang berarti bahwa iklan, penjualan tatap muka, dan publisitas serta hubungan masyarakat secara bersama- sama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap volume penjualan