Analisis Bauran Pemasaran (Marketing Mix) pada Telor Asin UD. Ratu Sari

Authors

  • Ahmad Farizal Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhadi Setiabudi, Brebes
  • Gian Fitralisma 2Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhadi Setiabudi, Brebes

DOI:

https://doi.org/10.46772/jecma.v2i1.611

Keywords:

produk, harga, tempat

Abstract

Pemasaran produk khas daerah menjadi faktor penting selaian mengenai laba dan perkembangan perusahaan ini juga mengenai ikut serta dalam mengabangkan produk daerah yang menjadi warisan tak bagi kota Brebes. Dalam implementasi bauran pemasaran produk, harga, tempat dan promosi mendapatkan bahwa bauran pemasaran pada promosi dan tempat UD. Ratu sari kurang efektif dalam menjalankannya karena sudah era digital tetapi perusahaan tidak mencoba menjual di starup digital dan tempat penjualan yang menggunakan tempat produksi seadanya membuat profil usaha kurang menarik. Tujuan peneliti adalah untuk mengetahui bauran pemasaran produk, harga, tempat dan promosi di UD. Ratu Sari, Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif yaitu jenis penelitian deskriptif yang merupakan jenis peneltian studi kasus karena melakukan eksplorasi mendalam terhadap aktifitas pemasaran pada objek penelitian. Dari 4 bauran pemasaran yaiu produk tempat,harga dan promosi yang menjadi kelemahan di UD ratu sari adalah pomosi dan tempat sedangkan yang menjadi keunggulan adalah produk dan harga.

Downloads

Published

2021-08-31

How to Cite

Farizal, A. ., & Fitralisma, G. . (2021). Analisis Bauran Pemasaran (Marketing Mix) pada Telor Asin UD. Ratu Sari. Journal of Economic and Management (JECMA), 2(1), 10–18. https://doi.org/10.46772/jecma.v2i1.611

Issue

Section

Articles