Pengaruh Cita Rasa dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Kerupuk Udang Sinar Jaya Kaligangsa Brebes
DOI:
https://doi.org/10.46772/jecma.v2i1.612Keywords:
cita rasa, harga, keputusan pembelianAbstract
Riset ini bermaksud untuk menerangkan pengaruh signifikan variabel Cita Rasa dan Harga pada Keputusan Pembelian. Riset ini dilaksanakan pada konsumen kerupuk udang Sinar Jaya Kaligangsa Brebes. Informasi Penelitian ini dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dan kuesioner. Jumlah responden sebanyak 125 pelanggan kerupuk udang Sinar Jaya Kaligangsa Brebes. Metode analisis data riset ialah analisis regresi sederhana dan berganda dengan menggunakan SPSS 22. Hasil uji regresi sederhana menunjukan bahwa cita rasa berpengaruh pada keputusan pembelian melalui uji f dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05, dan nilai f sebesar 43,239 > 2,68 (f tabel). variabel harga pada keputusan pembelian berpengaruh positif pada uji regresi sederhana dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05, dan nilai f sebesar 81,949 > 2,68 (f tabel). Pada uji regresi berganda,variabel cita rasa dan harga berpengaruh positif pada keputusan pembelian secara serentak dengan besarnya nilai signifikan 0,000 < 0,05, dan nilai f hitung > f tabel ialah 49,705 > 2,68.