Pengaruh Cita Rasa dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Kerupuk Udang Sinar Jaya Kaligangsa Brebes

Authors

  • Fitri Novita Sari Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhadi Setiabudi, Brebes
  • Indah Dewi Mulyani Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhadi Setiabudi, Brebes

DOI:

https://doi.org/10.46772/jecma.v2i1.612

Keywords:

cita rasa, harga, keputusan pembelian

Abstract

Riset ini bermaksud untuk menerangkan pengaruh signifikan variabel Cita Rasa dan Harga pada Keputusan Pembelian. Riset ini dilaksanakan pada konsumen kerupuk udang Sinar Jaya Kaligangsa Brebes. Informasi Penelitian ini dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dan kuesioner. Jumlah responden sebanyak 125 pelanggan kerupuk udang Sinar Jaya Kaligangsa Brebes. Metode analisis data riset ialah analisis regresi sederhana dan berganda dengan menggunakan SPSS 22.  Hasil uji regresi sederhana menunjukan bahwa cita rasa berpengaruh pada keputusan pembelian  melalui uji f dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05, dan nilai f sebesar 43,239 > 2,68 (f tabel). variabel harga pada keputusan pembelian berpengaruh positif pada uji regresi sederhana dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05, dan nilai f sebesar 81,949 > 2,68 (f tabel). Pada uji regresi berganda,variabel cita rasa dan harga berpengaruh positif pada keputusan pembelian secara serentak dengan besarnya nilai signifikan 0,000 < 0,05, dan nilai f hitung > f tabel ialah 49,705 > 2,68.

Downloads

Published

2021-08-31

How to Cite

Sari, F. N. ., & Mulyani, I. D. . (2021). Pengaruh Cita Rasa dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Kerupuk Udang Sinar Jaya Kaligangsa Brebes. Journal of Economic and Management (JECMA), 3(2), 19–27. https://doi.org/10.46772/jecma.v2i1.612

Issue

Section

Articles