Analisis Dan Visualisasi Data Body Performance Menggunakan Tiga Tools Visualisasi

Main Article Content

Lailatul Husna
Pradita Eko Prasetyo Utomo

Abstract

Artikel ini membahas tentang Analisa dan visualitasasi data dari data body performance .dimana nanntinya hasil Analisa penulis akan dicantumkan dibagian hasil dan pembahasan.dari artikel ini kita dapat melihat keuntungan memvisualisasikan data yang ada.dengan adanya beragam tools visualisasi data akan mempermudah kita dalam menganalisis dan memvisualisasikan data yang diinginkan.berikut tiga tools yang digunakan dalam artikel ini yaitu : Microsoft Power BI, Google Colab, dan Tableau Public.Adanya visualisasi data akan mempermudah mengambil keputusan.Dalam melakukan visualisasi data harus memperhatikan beberapa hal seperti data apa yang akan digunakan , apa yang ingin divisualisasikan , dan dugaan apa yang ingin dibuktikan.


Kata kunci—analisis dan visualiasi data, Tableau Public, Microsoft Power Bi, Google Colab.

Article Details

How to Cite
Husna, L., & Prasetyo Utomo, P. E. . (2023). Analisis Dan Visualisasi Data Body Performance Menggunakan Tiga Tools Visualisasi. Jurnal Ilmiah Intech : Information Technology Journal of UMUS, 5(1), 32–40. https://doi.org/10.46772/intech.v5i1.1167
Section
Articles

References

Sugiyono, 2016, Memahami Penelitian Kuantitatif. Bandung : Alfabeta.

Hendrawan SA, Isnanto RR, dan Pertiwi I. 2015. Aplikasi Visualisasi 3D Pada Struktur Sistem Rangka Manusia Berbasis Android. J. Teknol. dan Sist. Komput., vol. 3, no. 4, pp. 426–435.

Erdiansyah MZ dan Raharjana IK. 2016. Visualisasi Data Menggunakan Sistem Informasi Geografis untuk Potensi Bank Sampah di Surabaya. J. Inf. Syst. Eng. Bus. Intell., vol. 2, no. 1, pp. 40–49.

Pengertian Tableau. http://Tableau.com diakses 26 April 2017 Sugiarto. 2002. “Ekonomi Mikro Sebuah Kajian Komprehensif”. PT. Gramedia Pustaka Utama: Jakarta

Haije, E. G., 2019. Top 15 Business Intelligence Tools: An Overview. [Online] Available at: https://mopinion.com/business-intelligence-bi-tools-overview/ [Accessed 9 7 2020].

Hidayat W. 2014. Visualisasi Data Jumlah Penduduk Dalam Bentuk Kartogram (Studi Kasus Di Daerah Istimewa Yogyakarta). Universitas Gajah Mada.

Soen,Gabriel Irfon Elrohi, Marlina, dan Renny.2022. Implementasi Cloud Computing dengan Google Colaboratory Pada Aplikasi Pengolah Data Zoom Participants. JITU : Journal Informatic Technology And Communication, Vol. 6, No. 1.

Google Colab FAQ. (n.d.). Google Colaboratory. Retrieved December 15, 2021, from https://research.google.com/Colaboratory/intl/id/faq.html. 2022.

J. Enterprise, Mengolah Data dengan Python dan Pandas. Jakarta: Elex Media Komputindo, 2021.

Microsoft Azure, n.d. What are business intelligence (BI) tools?. [Online] Available at: https://azure.microsoft.com/en-us/overview/what-are-business intelligence-tools/ [Accessed 7 7 2020].