Peningkatan Pengetahuan Mengenai Manfaat Pelabelan pada Kemasan Produksi Nugget Telor Asin
DOI:
https://doi.org/10.46772/jamu.v1i02.549Keywords:
Label,, Kemasan.Abstract
Kegiatan peningkatan pengetahuan mengenai manfaat pelabelan pada kemasan produksi nugget telor asin tujuannya adalah memberikan pengetahuan tambahan terkait desain label dan kemasan makanan. Kegiatan pelaksanaan ini dilakukan kepada ibu-ibu kader warga Losari Lor, Kecamatan Losari, Kabupaten Brebes yang berjumlah 20 orang di Balai Desa Losari Lor. Penyuluhan ini dilaksanakan oleh mahasiswa dan dosen fakultas ekonomi dan bisnis Universitas Muhadi Setiabudi. Hasil penyuluhan ini ialah kepada ibu-ibu kader mempunyai pengetahuan tambahan dalam membuat label makanan dan kemasan yang lebih menarik untuk memberikan nilai tambah ekonomis dari produk olahannya.
References
Angipora, Marinus. (2002). Dasar-Dasar Pemasaran. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Basu Swastha. (1999). Manajemen Pemasaran Modern. Edisi Ketiga Yogyakarta: Liberty.
Cenadi, Christine Suharto. Peranan Desain Kemasan dalam Dunia Pemasaran. Jurnal Nirmala, Vol 2 No 1, Januari 2000, 92-103.
Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. (2003). Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT. Indeks.
Kotler Marianne Rosner Klimchuk, & Sandra. (2003). Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT. Indeks.
A. Krasovec. (2007). Desain Kemasan. Jakarta: Erlangga.
Natadjaja, L. (2002). Pengaruh Komunikasi Visual antar Budaya Terhadap Pemasaran Produk pada Pasar Ekspor ditinjau dari warna dan Ilustrasi Desain Kemasan. Jurnal Nirmana. Vol 4 No 2 Hal 158-168.
Saeed, R., R.N. Lodhi, A. Rauf, M.I. Rana, Z. Mahmood, & N. Ahmed. (2013). Impact of labeling on customer buying behavior in Sahiwal Pakistan. World applied sciences journal, vol. 24(9): 1250-1254.