Studi Empiris UMKM Rabbani Babyfood Brebes, Jawa Tengah, Indonesia

Authors

  • Asriyatun Abadiyah Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhadi Setiabudi, Brebes
  • Roby Setiadi Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhadi Setiabudi, Brebes

DOI:

https://doi.org/10.46772/jecma.v2i1.613

Keywords:

harga, kualitas pelayanan, kepuasan konsumen

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah nilai harga dan kualitas pelayanan yang dirasakan berpengaruh pada kepuasan konsumen di UMKM Bubur Bayi Sehat, studi empiris Rabbani Babyfood Brebes. Penelitian ini dilakukan di Bubur Bayi Sehat Rabbani Babyfood Brebes menggunakan metode kuantitatif dengan membagikan kuesioner kepada konsumen melalui link google form dan butiran pertanyaan di kertas kuesioner. Dengan 100 responden melalui kuesioner, yang terdiri dari 16 butir pertanyaan. Kemudian data dikumpulkan dan diproses menggunakan SPSS versi 22 untuk melihat pengaruh dari setiap variabel. Hasil penelitian ini secara parsial menunjukan bahwa variabel harga berpengaruh terhadap kepuasan konsumen serta variabel kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dan hasil penelitian ini secara simultan menunjukan harga dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap tingkat kepuasan konsumen.

Downloads

Published

2021-08-31

How to Cite

Abadiyah, A. ., & Setiadi, R. . (2021). Studi Empiris UMKM Rabbani Babyfood Brebes, Jawa Tengah, Indonesia. Journal of Economic and Management (JECMA), 2(1), 38–44. https://doi.org/10.46772/jecma.v2i1.613

Issue

Section

Articles