Desiminasi Penggunaan Linktr.ee sebagai Media Manajemen Materi Pembelajaran MI Ma’arif Nurul Haromain

Authors

  • Khatmirul Aziz Universitas Islam Mulia Yogyakarta
  • Heru Siddik Nugroho Universitas Islam Mulia Yogyakarta
  • Siti Fatimah Universitas Islam Mulia Yogyakarta
  • Rizka Choirul Umam Universitas Islam Mulia Yogyakarta

DOI:

https://doi.org/10.46772/jamu.v5i02.1649

Keywords:

Linktr.ee, Manajemen materi, Media Pembelajaran

Abstract

Media Pendidikan merupakan unsur yang sangat penting disebuah institusi sekolah tidak terkecuali bagi MI Ma’arif Nurul Haromain, dengan adanya kebutuhan di lapangan maka tentunya pembaruan media Pendidikan di MI Ma’arif Nurul Haromain menjadi urgensi yang sangat penting, linktr.ee sebagai media manajemen file merupakan website yang menyediakan berbagai fitur menarik dan mudah digunakan, linktr.ee juga memiliki nilai kepraktisan yang sangat baik, dengan diterapkanya linktr.ee di MI Ma’arif Nurul Haromain berdapak signifikan diberbagai aspek sekolah seperti manajemen materi, kearsipan e-book dan sumber informasi sekolah yang dapat diakses dengan mudah, implementasi juga berimbas pada suatu Langkah kemajuan pada bidang media Pendidikan, dan pada akhirnya MI Ma’arif Nurul Haromain mendapatkan standarisasi yang baru dalam bidang media Pendidikan, desiminasi ini terbukti menghasilkan outcome yang baik bagi semua warga lingkungan sekolah baik dari kepala sekolah, guru, staf, peserta didik dan siswa dan mampu merubah paradigma lama tentang media Pendidikan.

References

Arda, dkk. (2020). Pengembangan media pembelajaran interaktif berbasis komputer untuk siswa SMP Kelas VIII. Mitra Sains. Jurnal Mitra Sains, 3(3(1),), 69–77.

Damara, K. (2018). Pengembangan Rancangan Pameran Virtual Berbasis Media Augmented Reality. Indonesian Journal of Curriculum and Educational Technology Studies, 6(1), 33–40.

Firmadani, F. (2020). MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS TEKNOLOGI SEBAGAI INOVASI PEMBELAJARAN ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0.

Noor, D., Widyaningrum, L., & Sugiharto, D. Y. P. (2017). Penerapan Pembelajaran dengan Pendekatan Saintifik di TK Negeri Pembina Nalumsari Jepara Abstrak. Journal of Primary Education, 6(1), 44–49.

Prastiya, F. (2024). PENINGKATKAN HASIL BELAJAR DAN AKTIVITAS BELAJAR MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA MELALUI MEDIA PEMBELAJARAN LINKTR.EE PADA SISWA KELAS IV SDN 04 KLEGEN. Seminar Nasional Sosial Sains, 3(3), 44–51. http://prosiding.unipma.ac.id/index.php/SENASSDRA

Purnomo, H., & Wilujeng, I. (2016). Pengembangan Bahan Ajar Dan Instrumen Penilaian Ipa Tema Indahnya Negeriku Penyempurnaan Buku Guru Dan Siswa Kurikulum 2013. Jurnal Prima Edukasia, 4(1), 67. https://doi.org/10.21831/jpe.v4i1.7697

Ultra Gusteti, M. (2022). PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI KURIKULUM MERDEKA. Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, Matematika Dan Statistika, 3(3), 2022. https://doi.org/10.46306/lb.v3i3

Wahyuni, T. (2023). Jurnal Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Borneo Inovasi Pembelajaran Dalam Kurikulum Merdeka Dimensi Kreatif. Jurnal Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan Borneo, 4. https://doi.org/10.21093/jtikborneo.v4i2.6652

Downloads

Published

2025-02-07

How to Cite

Aziz, K., Nugroho, H. S., Fatimah, S., & Umam, R. C. (2025). Desiminasi Penggunaan Linktr.ee sebagai Media Manajemen Materi Pembelajaran MI Ma’arif Nurul Haromain. JAMU : Jurnal Abdi Masyarakat UMUS, 5(02), 110–119. https://doi.org/10.46772/jamu.v5i02.1649

Issue

Section

Articles