Pengembangan Produk Lokal Purwahamba

Pengembangan Produk Lokal Purwahamba

Authors

  • Ajeng Wijayanti Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pancasakti Tegal
  • Anandya Noor El Fathira Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pancasakti Tegal
  • Dimas Prana Almukit Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pancasakti Tegal
  • Wulida Ayuningtias Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pancasakti Tegal
  • Adam Bill Arba Program Studi Ilmu Hukum, Fakultas Hukum, Universitas Pancasakti Tegal
  • Sesya Dias Mumpuni Program Studi Bimbingan dan Konseling, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

DOI:

https://doi.org/10.46772/jamu.v1i02.540

Keywords:

Pengembangan, Produk, Purwahamba

Abstract

Pengembangan produk lokal Purwahamba merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan produktivitas masyarakat desa Purwahamba di masa pandemic covid-19. Dilakukannya pengembangan ini karena menurunnya pendapatan UMKM di desa Purwahamba. Contohnya seperti pada pembuatan produk manisan yang ada di desa Purwahamba. Selama ini penjualan manisan masih terbatas, hanya dijual secara langsung di tempat wisata yang ada pada desa Purwahamba. Agar dapat meningkatkan kreativitas dan nilai ekonomis manisan pepaya hasil budidaya buah pepaya maka dilakukan program pengabdian masyarakat agar dapat mengembangkan produk manisan pepaya. Pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan adalah dengan memberikan penyuluhan tentang pengembangan penjualan produk.

References

Indrayanti, W., & Iskandar, D. D. (2020). Teori Perilaku Terencana dan Minat Wirausaha Pemuda di Kabupaten Tegal. ASSET: Jurnal Manajemen Dan Bisnis, 3(1). https://doi.org/10.24269/asset.v3i1.2673.

Ningsih, D. R. (2020). Peran Financial Technology (Fintech) Dalam Membantu Perkembangan Wirausaha UMKM. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Program Pascasarjana Universitas Pgri Palembang.

Santoso, B. B. (2008). PAPAYA (Carica papaya L.) CANDY PRESERVATIVE STUDY. Jurnal Natural, 5(1). https://doi.org/10.30862/jn.v5i1.705.

Sumarsono, H. (2016). FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI INTENSI WIRAUSAHA.

MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO. Ekuilibrium : Jurnal Ilmiah Bidang Ilmu Ekonomi, 8(1). https://doi.org/10.24269/ekuilibrium.v8i1.35.

Sunardi, N., & Lesmana, R. (2020). Konsep Icepower (Wiramadu) sebagai Solusi Wirausaha menuju Desa Sejahtra Mandiri (DMS) pada Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Ilmiah Manajemen Forkamma, 4(1).

Downloads

Published

2021-08-31

How to Cite

Wijayanti, A., El Fathira, A. N. ., Almukit, D. P. ., Ayuningtias, W. ., Arba, A. B. ., & Mumpuni, S. D. . (2021). Pengembangan Produk Lokal Purwahamba: Pengembangan Produk Lokal Purwahamba. JAMU : Jurnal Abdi Masyarakat UMUS, 2(01), 78–82. https://doi.org/10.46772/jamu.v1i02.540

Issue

Section

Articles