Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Konsumen Bank BTN Cabang Tegal

Authors

  • Ainul Tria Lestari Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhadi Setiabudi, Brebes
  • Khalid Iskandar Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhadi Setiabudi, Brebes

DOI:

https://doi.org/10.46772/jecma.v2i1.513

Keywords:

Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Kepuasan Konsumen.

Abstract

Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh dari kualitas pelayanan dan produk terhadap kepuasan konsumen bank BTN Cabang Tegal. Metode pengambilan data dengan cara memberikan kuisoner kepada konsumen bank BTN Cabang Tegal secara acak baik yang dilakukan dengan metode online (google form). Data terdiri dari 80 responden. Teknik analisis data dilakukan dengan populasi dan sampel secara acak pada konsumen bank BTN Cabang Tegal. Kemudian diuji menggunakan teknik regresi linear sederhana melalui program spss. Berdasarkan hasil penelitian melalui SPSS, dimulai dari uji validitas, reliabilitas, uji hipotesis (t) dan analisis regresi berganda (f). Nilai signifikasi dari hasil uji T dan uji F sebesar 0,000 < 0,05. Berkaitan dengan hal tersebu, maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh kualitas pelayanan dan produk (X) terhadap kepuasan konsumen (Y).

Downloads

Published

2021-08-21

How to Cite

Lestari, A. T. ., & Iskandar, K. . (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Konsumen Bank BTN Cabang Tegal . Journal of Economic and Management (JECMA), 3(2), 1–9. https://doi.org/10.46772/jecma.v2i1.513

Issue

Section

Articles