Pengaruh Hedonic Shopping Value dan Shopping Lifestyle Terhadap Impulse Buying Pada Konsumen Swalayan Nirmala Brebes

Authors

  • Khalid Iskandar Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhadi Setiabudi
  • Ainul Musyafi’ah Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhadi Setiabudi
  • Sri Undartik Program Studi Manajemen Informatika, Politeknik LP3I

DOI:

https://doi.org/10.46772/jecma.v3i1.760

Keywords:

Hedonic Shopping value, Shopping Lifestyle, Impulse Buying

Abstract

Riset ini memiliki tujuan untuk menerangkan apakah hedonic shopping value serta shopping lifestyle berpengaruh terhadap impulse buying pada pembeli Swalayan Nirmala Brebes. Penelitian ini mempergunakan metode kuantitatif dengan memberikan kuisioner kepada konsumen melalui link google form. Populasi penelitian ini dilakukan pada pengunjung swalayan yang melakukan pembelian dengan menggunakan sampel 85 responden. Kemudian di uji menggunakan analisis regresi berganda melalui pemakaian spss 25. Hasil tes ini menunjukan secara parsial bahwasanya variable hedonic shopping value dan shopping lifestyle berpengaruh terhadap impulse buying dan penelitian ini membuktikan secara simultan variabel hedonic shopping value dan shopping lifestyle berpengaruh terhadap impulse buying.

Downloads

Published

2022-08-30

How to Cite

Iskandar, K., Musyafi’ah, A., & Undartik, S. (2022). Pengaruh Hedonic Shopping Value dan Shopping Lifestyle Terhadap Impulse Buying Pada Konsumen Swalayan Nirmala Brebes. Journal of Economic and Management (JECMA), 4(2), 22–30. https://doi.org/10.46772/jecma.v3i1.760

Issue

Section

Articles